Tersingkir dari Liga Champions, Presiden Juventus Lakukan Evaluasi

Tersingkir dari Liga Champions, Presiden Juventus Lakukan Evaluasi

Berita Liga Italia: Presiden Juventus, Andrea Agnelli, membela pelatih Maurizio Sarri namun hasil di Liga Champions pada musim ini menjadi bahan evaluasi untuk klubnya selama beberapa hari ke depan.

I Bianconeri tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2 kontra Lyon, meskipun menang dengan skor 2-1 lewat sepasang gol Cristiano Ronaldo pada Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Pelatih Maurizio Sarri banyak disalahkan atas kegagalan Juventus di Liga Champions dan penampilan buruk di sepanjang musim ini, terlepas dari keberhasilannya menjuarai gelar Scudetto kesembilan secara beruntun.

“Musim ini berakhir dengan manis sekaligus getir. Itu adalah musim yang sulit, kami meraih hasil gemilang dengan meraih gelar Scudetto kesembilan secara beruntun dan menuliskan bab fantastis dalam buku sejarah,” kata Agnelli kepada Sky Sport Italia.

“Maurizio pantas satu halaman luar biasa untuk dirinya sendiri, setelah berkembang dari liga amatir Italia menjadi seorang pemenang Scudetto,” lanjutnya.

Keterpurukan Juventus di Liga Champions adalah kelanjutan pada pekan-pekan terakhir di Serie A, setelah menderita empat kekalahan dari delapan pertandingan penutup.

“Di Liga Champions, tentu saja, itu adalah hal yang mengecewakan bagi kami, untuk para pemain, dan para fans. Sebagaimana yang saya pernah katakan selama bertahun-tahun, Liga Champions adalah mimpi kami dulu, namun kini telah menjadi tujuan,” sambung Agnelli.

“Tersingkir dengan cara seperti ini merupakan suatu kekecewaan besar. Kami akan mengambil beberapa hari ke depan untuk mempertimbangkan, mengevaluasi, dan memutuskan bagaimana kelanjutan kami pada musim depan.

“Juventus memiliki tujuan-tujuan ini, mereka harus dihormati, di level domestik dan Eropa. Kami memiliki pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions [Cristiano Ronaldo], yang kembali dibuktikan olehnya malam ini, dan kami harus memulai lagi dengan antusiasme yang baru.”

Artikel Tag: Andrea Agnelli, Juventus, liga champions