Saingi Samsung dan Apple, OnePlus Garap SmartTag

Saingi Samsung dan Apple, OnePlus Garap SmartTag

Jakarta, Mdwe Info – Alat pelacak product saat ini tengah menjadi kegemaran baru di dunia teknologi. Apalagi, sifat pelupa yang kerap kali dimiliki oleh kebanyakan orang yang disibukkan akan aktivitas sehari-hari. Usai Galaxy SmartTag besutan Samsung dan AirTag besutan Apple mendulang kesuksesan, sekarang nampaknya OnePlus juga bersiap menyaingi keduanya dengan menghadirkan SmartTag pertama buatannya.

SmartTag OnePlus tersebut disinyalir akan diberi nama “OnePlusTag” yang diam-diam sudah didaftarkan di salah satu platform pendaftaran merk dagang baru oleh perusahaan induk OnePlus, yaitu Beijing Intangible Technology Co, Ltd.

Perusahaan induk OnePlus telah mengajukan merek dagang terbaru itu sejak 18 Mei 2021 dengan nomor Registrasi 56159145. Tanggal peluncuran dari produk SmartTag buatan OnePlus itu memang masih tersembunyi, tetapi sepertinya akan hadir tak lama lagi.

Bersama dengan OnePlusTag, OnePlus juga dikabarkan sedang mengerjakan proyek baru yang didukung oleh Blockchain. Hal itu ditemukan melalui beberapa survei yang dilakukan oleh OnePlus. Terkait proyek apa yang dimaksud, sayangnya masih belum diketahui.

Baca juga:Bawa RAM 12GB, OnePlus Nord CE 5G Segera Meluncur

Sekedar mengingatkan, dalam waktu dekat ini yaitu tepatnya pada 10 Juni 2021, OnePlus akan meluncurkan smartphone terbaru yakni OnePlus Nord CE 5G. Konon kabarnya, ponsel anyar itu akan ditopang oleh Qualcomm Snapdragon 750G SoC, bersama dengan 8GB RAM, dan pengaturan tiga kamera di sisi belakang.

Bocoran lain yang belum lama ini muncul juga mengungkap bahwa Nord CE 5G akan mengusung layar AMOLED punch-hole yang menghasilkan resolusi FHD+ dan refresh rate tinggi 90Hz. Soal keamanan, ia akan menampilkan sensor sidik jari dalam layar. Terkait spesifikasi detail lainnya, kita tunggu saja pada peluncuran pekan depan.

Tonton juga video di bawah ini: