Rossi Dapat Nilai Lebih Tinggi Ketimbang Quartararo di MotoGP Ceko

Rossi Dapat Nilai Lebih Tinggi Ketimbang Quartararo di MotoGP Ceko

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai performa Valentino Rossi jauh lebih baik ketimbang Fabio Quartararo ketika melakoni balapan MotoGP Ceko.

Valentino Rossi hanya bisa mengawali balapan di posisi start ke-10. Pun demikian, Rossi perlahan mampu memperbaiki kecepatannya dan finis di posisi lima besar.

Meskipun sukses menunjukkan performa yang cukup baik, namun Rossi gagal melanjutkan tren podiumnya. Sebagaimana diketahui pada balapan sebelumnya, Rossi mampu meraih podium pada MotoGP Andalusia.

Kegagalan naik ke podium membuat kesempatan Rossi untuk mencetak rekor podium MotoGP ke-200 di Brno melayang. Performa Rossi ini mengundang perhatian Carlo Pernat.

Pengamat MotoGP asal Italia itu menilai penampilan The Doctor dalam balapan yang berlangsung selama 21 putaran itu jauh lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Maverick Vinales.

“Saya akan memberi Vinales nilai 3 karena tampil sangat memalukan. Bagi saya dia tampil mengecewakan. Tidak seperti Valentino Rossi yang tampil dengan memberikan segala kemampuannya, jika dia start dari baris kedua, dia akan mampu bersaing merebut podium, saya akan memberinya nilai 7,5,” kata Pernat, dilansir dari GPOne..

Selain mengungguli rekan setimnya sendiri, Pernat juga menilai Rossi membalap lebih baik dibandingkan rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang sebelumnya mampu memenangkan dua balapan awal MotoGP.

Sang pimpinan klasemen itu hanya bisa finis di urutan ke-7 pada balapan MotoGP Ceko 2020.

“Dalam balapan kali ini, Fabio Quartararo tidak bisa mengelola balapan, saya akan memberinya nilai 5 terlepas dari masalah dengan ban yang dia pakai,” tutur Pernat.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, Fabio Quartararo