Review Galaxy M11: Komplit untuk Menikmati Hiburan

Review Galaxy M11: Komplit untuk Menikmati Hiburan

Jakarta, Mdwe.info – Beberapa waktu lalu Samsung kembali meluncurkan varian terbaru Galaxy M series, yaitu Galaxy M11 yang dilengkapi dengan baterai dan performa kuat.

Dengan harga yang dibanderol hanya Rp2 jutaan, ponsel pintar Samsung ini bisa menjadi pilihan terutama buat yang menginginkan batere besar agar selalu terkoneksi.

Selain batere besar, triple camera dam layar yang luas menjadi daya tarik dari perangkat Samsung Galaxy M11 ini.

Langsung saja kita review perangkat Samsung Galaxy M11 ini.

Review Galaxy M11

Desain

Samsung Galaxy M11 ini hadir dengan dua pilihan warna yaitu Hitam dan Biru Metallic, dengan body perangkat yang terkesan kokoh berkat warna dof yang dihadirkannya.

Perangkat ini sangat nyaman saat digenggam karena menurut saya Galaxy M11 ini memiliki arsitektur yang ergonomis.

Di sisi kanan bodi Samsung menyematkan tombol volume serta tombol Power pada perangkat Galaxy M11. Sedangkan sebelah kirinya terdapat tray berisi triple slot, yang terdiri dari dari 2 slot Simcard dan 1 slot memori card.

Sementara itu di sisi atas perangkat terdapat lubang jack audio berukuran 3,5 mm. Pada bodi bawahnya tersemat lubang speaker dan port USB Type C.

Layar

Samsung Galaxy M11 menggunakan layar luas Infinity-O beresolusi HD+ TFT dengan bentang layar 6,4 inci. Layar seukuran ini pastinya akan terasa cukup lapang dalam menampilkan berbagai konten, seperti saat menonton video YouTube.

Didukung dengan resolusi layar HD+, membuat gambar/video yang tampil di layar ini terlihat tajam.

Tampilan layar aktifnya terlihat membulat di setiap bagian ujungnya, menyesuaikan dengan bentuk bodi perangkat ini. Pada bagian ujung atas sebelah kiri layar, Samsung menyematkan kamera depan yang menyatu dengan layar.

Kamera

Samsung Galaxy M11 sendiri membawa triple camera yang terdir dari kamera utama 13 MP dengan aperture f/1.8 + 5 MP Ultra Wide Camera + 2 MP Depth Camera.

Kamera utama 13 MP berfungsi untuk menangkap gambar dengan tajam baik di kondisi terang (siang) atau low light (malam).

Sedangkan 5 MP Ultra Wide Camera tugasnya untuk menangkap gambar dengan jangkauan yang lebih lebar, yaitu hingga 115 derajat. Sementara itu, 2 MP Depth Camera gunanya untuk menghasilkan foto bokeh atau foto dengan background blur.

Untuk kebutuhan swafoto, Samsung Galaxy M11 dilengkapi kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini juga memungkinkan untuk menghasilkan foto selfie dalam tampilan foto bokeh atau Wide Angle.

Untuk kemampuan merekam videonya, baik triple camera maupun kamera selfie sama-sama sanggup menghasilkan video berresolusi Full Hd (1920×1080 pixels).

Dapur pacu

Di bagian jeroannya Samsung Galaxy M11 ditenagai dengan prosesor Snapdragon 450 Octacore 1,8 GHZ. Untuk menopang performanya, perangkat ini juga disokong RAM 3 GB serta memori internal 32 GB.

Jika dirasa penyimpanan internal yang disediakan oleh Galaxy M11 ini masih kurang luas, Samsung menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 512 GB.

Buat digunakan untuk bermain game PUBG, Samsung Galaxy M11 cukup aman dengan hasil grafis yang cukup halus pada settingan yang tepat.

Batere

Salah satu keunggulan perangkat ini adalah kekuatan daya tahan batere yang diusungnya sehingga disebut sebagai sobat anti lowbat.

Batere berkapasitas 5000 mAh akan menemani aktivitas penggunanya dalam beraktivitas mobile.

Dengan kapasitas batere sebesar ini, Samsung Galaxy M11 bisa bertahan sehari-semalam dari mulai baterai terisi penuh. Samsung Galaxy M11 juga sudah didukung teknologi Fast Charging 15 W, yang membuat pengisian ulang batere berjalan lebih cepat.

Fitur pendukung

Samsung Galaxy M11 tidak lupa menyertakan fitur keamanan dengan menyediakan fingerprint scanner yang disematkan di bodi belakang. Fitur keamanan di Galaxy M11 ini juga dikombinasikan dengan Face Recognition.