Raheem Sterling: Gabriel Jesus Bukan Pemain Pelapis Man City

Raheem Sterling: Gabriel Jesus Bukan Pemain Pelapis Man City

Berita Sepakbola: Winger Manchester City, Raheem Sterling, tak sepakat jika Gabriel Jesus hanya disebut sebagai pemain pelapis bagi Sergio Aguero. Sterling menilai Jesus sebagai salah satu dari dua penyerang top yang dimiliki oleh timnya saat ini.

Sejak didatangkan dari Palmeiras pada Januari 2017 yang lalu, Jesus kerap menjadi pilihan kedua di Manchester City. Pesona serta ketajaman Aguero di lini depan The Cityzens membuatnya harus puas hanya berstatus sebagai pemain pelapis bagi bintang asal Argentina tersebut.

Kendati demikian, Jesus yang kini berusia 23 tahun nyatanya memiliki kualitas yang tak bisa dianggap remeh. Di sepanjang musim ini saja, Jesus telah tampil sebanyak 52 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 23 gol dan 14 assist. Bahkan Jesus berhasil membobol gawang Real Madrid sebanyak dua kali di babak 16 besar Liga Champions musim ini sekaligus mengantarkan timnya lolos ke babak perempat final kendati tanpa kehadiran Aguero yang masih menjalani perawatan akibat cedera pergelangan kaki yang membekapnya.

Atas fakta tersebut lantas membuat Sterling tak sepakat dengan pendapat kebanyakan orang yang menyebut Jesus hanya berstatus sebagai pemain pelapis di Man City. Sterling justru mengklaim Jesus sebagai salah satu striker top yang dimiliki oleh timnya dan sangat bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan.

“Dia (Jesus) bukan pemain pengganti, kami punya dua striker hebat di klub ini,” ujar Sterling dilansir dari Tribal Football.

“Kedua striker sama-sama memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan ketika Anda bermain dengan salah satu dari mereka, maka Anda tahu yang bisa diharapkan dari kedua pemain tersebut. Mereka berdua adalah sosok pemain top di depan gawang lawan. Anda bisa melihat bagaimana ketenangan Gabby saat berada di depan gawang lawan, sangat brilian,” pungkasnya.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Manchester City, Gabriel Jesus