Novak Djokovic Ambil Keputusan Tentang Partisipasi US Open

Novak Djokovic Ambil Keputusan Tentang Partisipasi US Open

Berita Tenis: Setelah berbulan-bulan penuh spekulasi, akhirnya dikonfirmasi bahwa US Open mendapatkan lampu hijau untuk digelar pada musim ini meski di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Namun, partisipasi banyak petenis masih diragukan, terutama Novak Djokovic. Berita baiknya adalah bintang tenis Serbia tersebut akhirnya secara resmi mengkonfirmasi partisipasinya di Grand Slam tersebut.

Ketika dikonfirmasi bahwa US Open akan digelar, Djokovic menjadi salah satu petenis yang sangat kritikal tentang Grand Slam tersebut. Ia merasa larangan yang akan diterapkan di US Open musim ini akan membuat para petenis sangat kesulitan untuk bertanding. Ia bahkan mengancam akan melewatkan Grand Slam tersebut. Akan tetapi, Djokovic akhirnya memutuskan untuk turun di US Open musim ini.

Dalam unggahan terbaru melalui akun Instagram pribadi, Djokovic menuliskan, “Saya merasa senang untuk mengkonfirmasi bahwa saya akan berpartisipasi di @cincytennis dan @usopen musim ini. Itu bukan keputusan yang mudah untuk diambil dengan semua rintangan dan tantangan pada banyak sisi, tetapi prospek untuk berkompetisi lagi membuat saya merasa benar-benar senang. Sampai jumpa di New York.”

Sementara keputusan Djokovic tersebut menjadi berita luar biasa, beberapa pihak merasa khawatir karena ia pernah terinfeksi COVID-19.

Mengenai kekhawatiran tersebut, Djokovic menyatakan, “Saya sadar bahwa kali ini akan sangat berbeda dengan semua protokol dan langkah keselamatan yang akan mereka terapkan untuk melindungi para petenis dan orang-orang di New York. Saya telah berlatih keras bersama tim saya dan menyiapkan tubuh saya dalam keadaan prima sehingga saya siap untuk beradaptasi dengan kondisi baru. Saya telah selesai melakukan check-up untuk memastikan bahwa saya sepenuhnya pulih dan saya siap untuk kembali ke lapangan serta berkomitmen untuk memainkan permainan terbaik saya lagi.”

Konfirmasi tentang partisipasi Djokovic tentu menjadi berita luar biasa bagi pihak US Open. Dalam beberapa pekan terakhir, mereka telah banyak melihat pengunduran diri dan suatu kelegaan luar biasa ketika Djokovic tidak melakukan hal yang sama. Pihak US Open tentu berharap akan ada lebih banyak petenis yang memutuskan untuk berpartisipasi di US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic