Nelayan yang Hilang Di Laut, Warga Desa Moawö

Nelayan yang Hilang Di Laut, Warga Desa Moawö

GUNUNGSITOLI (Sumut) Mdwe.info | Sebuah perahu kosong tidak ada orangnya ditemukan terombang-ambing di tengah laut sebelah Timur Desa Moawö, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara.

Usut punya usut, perahu itu diketahui milik seorang nelayan bernama Ma’ruf Gea alias Ama Rendy warga Dusun 1, Desa Moawö , Kecamatan Gunungsitoli, yang berangkat melaut pada Sabtu, 08 Agustus 2020, sekitar pukul 05.00 dini hari, dan belum kembali.

Perahu Ama Rendy diketahui para nelayan lainnya sekitar pukul 07.00 WIB dalam kondisi mesin hidup tanpa ada yang bersangkutan. Mengetahui kejadian itu, para nelayan kemudian menarik pulang perahu tersebut dan melaporkan ke pihak desa.

Demikian disampaikan oleh Kepala Moawo Arisman kepada awak media, Sabtu (08/8/2020) setelah mendapat laporan bahwa kapal warganya itu terombang-ambing di tengah laut tanpa ada yang bersangkutan.

“Korban yang hilang ini sudah lama jadi nelayan, Ia punya istri dan empat orang anak yang maduhö kecil-kecil,” ujarnya.

Menurutnya, terombang-ambingnya perahu tersebut berada sekitar 15 kilometer dari pinggir pantai yang berada di timur Desa .

Pihaknya belum mengetahui penyebab nelayan hilang dari atas perahunya itu. Namun Arisman Telaubanua mengatakan, kondisi angin dan ombak lautan saat ini cukup tenang untuk masa pencarian. Ada beberapa perahu robin nelayan dikerahkan untuk mencari nelayan yang hilang tersebut.

Sementara terlihat dari Basarnas BPBD Kota Gunungsitoli setelah mendapatkan laporan itu pihaknya langsung turun lokasi.

Bersama dengan pihak warga Desa setempat dan beberapa nelayan langsung melakukan penyisiran di area sekitar kapal tersebut ditemukan.

“Kita melakukan penyisiran dengan Dua kapal beberapa perahu Robin nelayan bantu mas sampai saat berita ini tayang belum ditemukan,” Minggu (09/8/2020). (Wardiy)