Menangi Derby Myanmar, Burmese Ghouls Melenggang ke Semifinal MPLI

Menangi Derby Myanmar, Burmese Ghouls Melenggang ke Semifinal MPLI

Berita Esports: Derby Myanmar antara Burmese Ghouls vs Ronin Esports berlangsung Sabtu (5/12). Burmese masih terlalu tangguh untuk Ronin, sehingga bisa melenggang ke semifinal usai menang 2-0.

Pada game pertama, pertarungan berlangsung sengit. Namun, Burmese selalu berhasil lepas dari tekanan, dan kembali mendominasi laga berkat team fight rapih.

Ronin Esports sempat menguasai jalannya laga usai mendapatkan first blood, tapi Burmese Ghouls masih bisa mengimbangi permainan sang lawan. Beberapa kali mereka mencoba untuk membuat ganking demi menciduk pemain Ronin yang terpisah dari tim dan mendapatkan objektif.

Sejak menit kelima, Burmese memang telah mampu mendominasi pertandingan. Terlebih usai meraih kemenangan telak saat team fight terjadi di menit ketujuh, yang membuat mereka makin berada ‘di atas angin’.

Tapi pada menit sembilan, Ronin mampu memberikan perlawanan hingga berhasil menjatuhkan lima hero Burmese. Meski setelahnya sang juara MPL Myanmar bisa kembali bangkit dan mengendalikan permainan.

Gempuran yang diluncurkan oleh Burmese pun terus berlangsung hingga membuat tim Ronin tak berdaya dan permainan pertama pun berakhir jelang laga masuk di menit 14 dengan skor kill 18-13.

Sementara pada game kedua, Burmese tampil lebih dahsyat ketimbang di game pertama. Meski begitu, sejak awal game kedua dimulai, kedua tim memang tampil agresif.

Pada game tersebut, faktor kematangan Burmese kembali menjadi penentu. Bahkan mereka hanya satu turret, dan mampu mengurung Ronin Esports, meski tidak bisa dikatakan meraih kemenangan dengan mudah.

Ronin telah terkepung di markasnya sendiri oleh Burmese sejak menit kesembilan. Mereka juga telah mendapatkan satu inhibitor turrer milik Ronin.

Akan tetapi, gelombang serangan yang dilakukan Burmese Ghouls bersama beberapa Lord, belum mampu menyudahi perlawanan rival senegaranya tersebut.

Baru menjelang menit 19 permainan, Burmese akhirnya bisa menyudahi laga dan memastikan kemenangan 2-0, setelah melakukan tekanan tanpa bantuan lord. Mereka pun mengakhiri Derby Myanmar dengan skor kill telak 15-9.

Burmese Ghouls pun memastikan ‘satu tiket’ semifinal yang baru akan berlangsung hari ini, Minggu (6/12), dan akan berhadapan dengan pemenang laga antara Ben Esports atau Aura PH.

Artikel Tag: Burmese Ghouls, Ronin Esports, MPL Invitational, Esports

Mdwe Info