Menang Lagi, EDward Gaming Masih Sempurna di LPL Spring Split 2021

Menang Lagi, EDward Gaming Masih Sempurna di LPL Spring Split 2021

Berita Esports : EDward Gaming (EDG) masih menjaga rekor sempurna selalu menang di LPL Spring Split 2021, setelah hari Selasa (23/2) menumbangkan Bilibili Gaming (BLG) 2-0 di pekan keenam, yang membuat mereka kini mengoleksi delapan kemenangan.

Pertandingan pertama seri ini menjadi ajang pamer dari Flandare. Top laner EDG itu menggunakan Gangplank untuk mengatur tempo permainan lebih cepat. Sementara BLG berada di depan jalur terbawah, mencari momentum memenangkan team fight dengan mengandalkan ADC mereka untuk mencetak banyak kill, tetapi strategi itu dihentikan Flandare dengan meledakkan carry lawan dalam team fight itu.

Setelah mencapai mid game, EDward Gaming mengamankan semua objective dan Bilibili Gaming tidak mampu membalas serangan bertubi lawan pada Gangplank mereka. Walaupun di eraly game BLG menunjukkan kebangkitannya, mereka tetap gagal menahan tekanan Viper dkk saat permainan berlangsung. Usai team fight menit 33, EDG pun menutup game pertama dengan kemenangan.

Melihat dominasi Flandare dengan championnya, Gangplank, di game pertama, BLG pun mem-banned sang champion. Tetapi strategi itu justru membiarkan Samira terbuka, yang langsung diambil dengan cepat oleh Viper.

Viper memanfaatkan sang champion untuk mendominasi early game dengan mengambil alih sisa permain begitu sedikit unggul. Dengan dukungan Alistar yang meng-cover gerakan agresifnya, sang ADC bisa menyerang bebas dalam team fight, dan bahkan mencetak pentakill yang mampu membantu EDG memenangkan game kedua.

Performa dahsyat tersebut juga membuat Viper diganjar MVP di seri LPL Spring Split 2021 ini, bersama rekannya Flandare. Dia dengan Samira-nya mendapat MVP usai sukses mengamankan pentakill di game kedua, sehingga raihan MVP ini menjadi yang ketujuh yang diraihnya musim ini.

Sedangkan untuk MVP game pertama jadi milik Flandare. Ia menggunakan Gangplank untuk mendominasi fase laning, dan kemudian memberi total 80 persen dari damage yang diderita tim lawan di team fight besar di game pertama.

Dilansir Dot Esports, menyusul kemenangan ini, EDward Gaming (8-0) tetapi berada di posisi pertama klasemen sementara LPL Spring Split 2021. Tim akan kembali ke Rift, hari Jumat (26/2) untuk menghadapi Invictus Gaming.

Artikel Tag: EDward Gaming, BiliBili Gaming, LPL Spring Split 2021, Esports, Viper

Mdwe Info