Lewandowski Tak Berambisi Pecahkan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Lewandowski Tak Berambisi Pecahkan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Berita Liga Champions: Striker Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski mengakui bahwa dia tidak terlalu berambisi untuk memecahkan rekor bintang Juventus, Cristiano Ronaldo di Liga Champions Eropa. Ia memilih fokus untuk mengantarkan timnya melewati Barcelona dari babak perempat-final.

Lewandowski tampil sempurna di laga leg kedua melawan Chelsea di Allianz Arena, Minggu (09/08) dini hari WIB. Pada pertandingan itu ia mencetak 2 gol dan menyumbang 2 assists. Tambahan dua gol ke gawang The Blues membuatnya kini telah mencetak total 53 gol di semua kompetisi di sepanjang musim 2019/20.

Selain itu, kini ia juga memimpin daftar top skor Liga Champions dengan koleksi 13 gol. Dia hanya tertinggal 4 gol dari Ronaldo, sebagai pemegang rekor top skor Liga Champions Eropa dengan koleksi 17 gol pada musim 2013/14 silam, saat ia masih berseragam Real Madrid.

“Itu bukan target bagi saya (memecahkan rekor Ronaldo). Kami masih memiliki pertandingan di sistem gugur, dan kami harus bermain lebih baik sebagai sebuah tim,” kata Lewandowski, dilansir Sky Germany.

“Yang paling penting adalah bermain bagus dan mencapai babak selanjutnya. Kami harus menunjukkan sebagai tim bahwa kami lebih baik [dari Barcelona] untuk mencapai semifinal. Barcelona selalu berbahaya dan memainkan sepakbola yang hebat. Kami harus melakukannya sejak menit pertama dan menunjukkan kualitas kami,” pungkasnya.

Bayern Munich melaju ke babak perempat-final usai unggul agregat 7-1 atas Chelsea, dan Barcelona ditakdirkan melawan Die Bavarian usai mereka unggul 4-2 secara agregat dari Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo