Juara Premier, Liverpool Akan Terima 175 Juta Poundsterling

Juara Premier, Liverpool Akan Terima 175 Juta Poundsterling

Berita Liga Inggris: Liverpool dilaporkan akan menerima rekor pembayaran yang mencapai 175 juta poundsterling setelah berhasil menjuarai Liga Premier musim 2019/2020. Bersama dengan klub Liga Premier Inggris lainnya, Liverpool akan menerima pembayaran secara penuh.

Laporan The Times yang dilansir dari Liverpool Echo, telah menyatakan semua klub di papan atas akan menerima uang hadiah secara penuh untuk kampanye liga premier sebelumnya (2019/2020).

Dibayarkannya uang secara penuh ini setelah seluruh tim setuju untuk menunda pengurangan yang disebabkan oleh krisis COVID-19. Keputusan atas pembayaran tersebut dikatakan telah dikonfirmasi ketika dilaksanakannya pertemuan umum tahunan kepala eksekutif dan ketua klub Liga Premier pekan lalu.

Namun, pendapatan dari hadiah uang dan pendapatan TV kali ini akan dibagi sesuai dengan capaian di Liga Premier Inggris. Ini adalah pertama kalinya pembayaran pendapatan TV disesuaikan dengan raihan klub.

Pada tahun sebelumnya, pendapatan dari TV dibagi rata di semua tim. Pada 2018/19, runner-up Liverpool dan kemudian juara Manchester City sama-sama menghasilkan lebih dari £ 150 juta.

Sementara itu, surat kabar Nasional di Inggris juga menyatakan bahwa 20 klub Liga Premier telah sepakat menerima pemotongan pendapatan TV karena COVID-19. Bahkan pemotongan bisa mencapai total 330 juta poundsterling.

Pemotongan ini akan disebarkan selama berjalannya musim mendatang dan tidak akan mempengaruhi kampanye Liga Premier Inggris terbaru.

“Jika pemotongan diterapkan pada pendapatan tahun lalu, hadiah uang Liverpool akan turun sebesar 21 juta poundsterling,” menurut analisis pakar keuangan sepak bola Swiss Ramble. Liga Premier biasanya telah merilis rincian pembayarannya kepada klub-klub dalam seminggu setelah akhir musim, tetapi sejauh ini mereka belum melakukannya.

Artikel Tag: Liga Premier Inggris, Liverpool, Liverpool FC