Jelang Musim 2021, Iga Swiatek Sedikit Ragukan Tentang Performanya

Jelang Musim 2021, Iga Swiatek Sedikit Ragukan Tentang Performanya

Berita Tenis: Baru menginjak usia 19 tahun, Iga Swiatek telah mencetak sejarah dengan menjadi petenis putri termuda yang memenangkan gelar Grand Slam sejak Monica Seles pada musim 1992.

Petenis berkebangsaan Polandia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French open musim 2020 tanpa kehilangan satu set pun. Dengan pencapaian bersejarah tersebut, ia menjadi petenis Polandia pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar Grand Slam.

Baru-baru ini, petenis yang mengalahkan Sofia Kenin di final French Open melakukan sesi tanya jawab dengan penggemarnya melalui Instagram dan menjawab beberapa pertanyaan menarik.

Di antara pertanyaan yang diajukan, salah satu penggemar bertanya apakah petenis berusia 19 tahun merasakan ada perubahan dalam permainannya usai mengklaim gelar French Open.

Petenis yang melaju ke babak keempat Australian Open musim 2020 mengakui bahwa ia merasa bangga dengan cara ia berkompetisi selama dua pekan di Roland Garros, Paris. Tetapi, meski ia mengalami kemajuan selama persiapan pra-musim, ia memiliki beberapa keraguan tentang permainannya di musim yang akan datang.

“Saya bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya bisa tampil sampai akhir turnamen dan saya tampil konsisten setiap harinya dalam dua pekan. Saat ini, saya pikir dari segi tenis saya mengalami kemajuan dan pra-musim tampak lebih baik daripada sebelumnya. Tetapi saya memiliki keraguan tentang performa saya di masa depan, karena saya akan berada di situasi yang baru, tetapi saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya akan memberi diri saya sendiri waktu,” jelas Swiatek di sesi tanya jawab tersebut.

Mengakui performa impresif pada musim 2020, petenis yang lolos ke babak ketiga US Open musim 2020 terpilih menjadi WTA Fan Favorite Singles Player of The Year dan juga terpilih menjadi WTA Most Improved Player.

Saat ini berlatih keras demi musim 2021, banyak pihak akan mengharapkan performa impresif Swiatek di Australian Open musim 2021. Dalam dua kesempatan terakhir, hasil terbaik yang ia raih di Australian Open adalah ketika ia melaju ke babak keempat pada musim 2020 sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit.

Artikel Tag: Tenis, French Open, australian open, Iga Swiatek

Mdwe Info