Hasil Akhir Grup A MSI 2021: RNG dan Pentanet.GG Lolos ke Tahap Rumble

Hasil Akhir Grup A MSI 2021: RNG dan Pentanet.GG Lolos ke Tahap Rumble

Berita Esports : Grup A dari Mid-Season Invitational 2021 (MSI 2021) resmi berakhir, di mana juara League of Legends Pro League (LPL), Royal Never Give Up (RNG) dan kampiun LoL Oceania, Pentanet.GG, berhasil lolos dari grup untuk tampil di tahap Rumble. Sementara juara LoL Continental League, Unicorns of Love, jadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen.

Dilansir Inven Global, seperti dua grup lainnya di MSI 2021, Grup A juga seharusnya terdiri dari empat tim. Tim lain yang awalnya tergabung di grup ini adalah kampiun Vietnam Championship Series, GAM Esports, namun masalah pemabatasan perjalanan akibat pandemi global Covid-19 membuat mereka tidak bisa berangkat ke Reykjavik, Islandia, lokasi berlangsungnya MSI.

Dampaknya, semua kontestan Grup A harus bermain empat kali melawan satu tim yang sama alih-alih melakoni dua pertandingan head-to-head, yang diterapkan di Grup B dan C.

RNG pun tampil superior di Grup A, menyelesaikan dengan rekor 8-0 untuk mengamankan puncak klasemen. Tak hanya membuat rekor mengesankan 8-0, perbedaan kualitas antara sang wakil Tiongkok dibanding dua tim lain di grupnya juga terlihat, usai sejak awal memastikan sebagai tim pertama yang lolos ke tahap Rumble Mid-Season Invitational 2021.

Sementara itu Pentanet.GG (PGG) bukan lah peserta yang diunggulkan banyak orang bisa memenangkan pertandingan di MSI 2021. Pasalnya, pada musim-musim sebelumnya wakil Oceania tidak pernah membuat prestasi menonjol di ajang internasional, ditambah dengan bubarnya Oceanic Pro League di akhir 2020, ekspektasi untuk skuad Australia ini lebih rendah dari perwakilan sebelumnya.

Kendati begitu, PGG nyatanya mampu tampil militan dan memaksa Unicorns of Love (UOL) untuk menjalani laga tiebreak, setelah memenangkan setengah dari pertandingannya kontra sang wakil Continental League itu.

Tiebreak juga menjadi kebangkitan untuk Pentanet.GG, yang sebelumnya tumbang sekali lagi dari RNG. PGG tidak menemui kesulitan berarti dan meraih kemenangan fase grup paling meyakinkan di pertandingan tiebreak melawan UOL, untuk membawa mereka ke Rumble, menemani RNG.

Saat ini, Royal Never Give Up dan PGG masih menanti hasil akhir dari Grup B dan Grup C, untuk mengetahui tim mana yang akan bergabung dengan mereka di tahap Rumble MSI 2021.

Artikel Tag: Pentanet.GG, Royal Never Give Up, Mid-Season Invitational 2021

Mdwe Info