Frenkie De Jong Bela Lionel Messi dari Kritikan

Frenkie De Jong Bela Lionel Messi dari Kritikan

Berita Liga Spanyol: Belakangan ini, kapten Barcelona, Lionel Messi mendapatkan banyak kritikan atas performanya yang menurun. Namun, rekan setimnya, Frenkie De Jong pasang badan untuk Messi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Messi tidak bisa berbicara banyak saat Barcelona harus mengakui keunggulan dari Real Madrid dengan skor 1-3 dalam El Clasico Liga Spanyol 2020-2021. Messi pun mendapatkan kritikan dari berbagai pihak.

Sebab, kekalahan itu seakan menegaskan performa buruk pemain yang akrab disapa La Pulga itu pada musim ini. Namun, De Jong membela pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

Pemain yang diboyong dari Ajax Amsterdam tersebut menilai para pemain Barcelona harus beradaptasi dengan gaya main Messi. Hal itu agar pemain berkebangsaan Argentina itu bisa mendapatkan posisi yang tepat untuk mencetak gol.

Saat para pemain Barcelona bisa melakukan itu, De Jong yakin pemain yang meraih enam kali Ballond’Or tersebut akan kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Jadi, Messi butuh bantuan rekan-rekan setimnya agar bisa kembali tajam, seperti musim lalu.

“Ketika Anda memiliki Messi di tim Anda, tentu saja Anda memiliki pemain terbaik di dunia. Anda mencoba membawanya (Messi) ke posisi terbaik untuk membuat perbedaan,” kata Frenkie De Jong, menyadur dari Goal International, Senin (26/10/2020).

“Saya pikir kami perlu beradaptasi dengan gaya bermainnya. Ketika dia (Lionel Messi) menerima bola dalam posisi tempat dia bisa membuat perbedaan, dia akan melakukannya untuk Anda, selalu,” lanjut gelandang berkebangsaan Belanda itu.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Lionel Messi

Mdwe Info