Franco Morbidelli Tak Keberatan Pakai Motor Edisi 2019 Lagi Musim Depan

Franco Morbidelli Tak Keberatan Pakai Motor Edisi 2019 Lagi Musim Depan

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Franco Morbidelli mengaku tidak keberatan andai harus memakai motor edisi 2019 di musim depan. Menurutnya, motor lawas YZR-M1 tersebut masih nyaman digunakan serta memiliki kecepatan yang bagus.

Sebagaimana diketahui, Franco Morbidelli adalah satu-satunya pebalap Yamaha yang menggunakan motor edisi 2019 di musim ini. Alasan finansial pada mulanya adalah faktor utama mengapa pihak tim memberikan motor lawas kepada Morbidelli. Kendati menggunakan motor lawas seorang diri, nyatanya performa Morbidelli mampu bersinar dibanding tiga pebalap yang lain.

Berbekal catatan positif tersebut, Morbidelli tidak keberatan untuk menggunakan mesin 2019 lagi di tahun depan. Sebab, motor tahun 2020 sendiri hingga saat ini masih belum teruji kecepatannya. Ia hanya ingin memilih motor yang benar-benar membuatnya nyaman di atas lintasan balap.

“Pada awalnya iya (ada masalah finansial). Tetapi, saat ini ia tidak menginginkan yang lain. Ia merasa nyaman dengan mesin ini dan tidak ingin kehilangannya,” ucap Wilco Zeelenberg selaku manajer Petronas Yamaha.

“Tentu, ia ingin kecepatan tinggi yang lebih, tetapi ia berkata ‘jika saya tidak bisa menguji dan membandingkan dengan mesin 2020, saya lebih suka mempertahankan M1 2019. Selalu ada pembicaraan tentang mesin 2019, tetapi sebenarnya ini adalah hibrida. Mesinnya belum sepenuhnya pada level 2019. Kami telah melihat dengan pabrikan lain yang terkadang berpikir ‘kalau saja kami memiliki mesin dari tahun sebelumnya lagi’,” tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp

Mdwe Info