Demi Olimpiade, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Kembali Latihan ke Timnas

Demi Olimpiade, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Kembali Latihan ke Timnas

Berita Badminton : Pemain profesional, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying melakukan putar balik dengan melaporkan pelatihan berbasis karantina di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

Dua pemain ganda campuran yang terikat Olimpiade itu awalnya menolak undangan dari BA Malaysia (BAM).

Namun, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 membuat permintaan khusus untuk mengikuti program pelatihan Road to Tokyo (RTT) badan nasional ketika pemerintah mengumumkan prosedur operasi standar (SOP) yang lebih ketat untuk Perintah Kontrol Gerakan (MCO) yang sedang berlangsung untuk mengekang kenaikan jumlah kasus Covid-19 di negara tersebut.

“Kami tidak punya pilihan karena kami tidak bisa berlatih di luar lagi berdasarkan SOP baru. Kami perlu mempersiapkan diri untuk Olimpiade, dan kami tidak bisa melewatkan latihan,” kata Chan Peng Soon.

“Tentu saja, sulit bagiku untuk meninggalkan istri dan anak-anakku, tapi itu pengorbanan yang harus aku lakukan.”

“Goh Liu Ying dan saya baru tiba di sini hari ini (kemarin) dengan pelatih kami (Chin Eei Hui), dan kami tidak bisa memastikan berapa lama kami akan berlatih di sini. Itu semua tergantung pada keputusan pemerintah selanjutnya,” tambah Peng Soon kepada Timesport.

Mantan pemain ganda campuran nasional Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing juga dilaporkan berlatih di ABM sebagai sparring partner untuk Peng Soon-Liu Ying.

Tunggal putri Soniia Cheah adalah pemain profesional lainnya yang hampir memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo.

Seperti Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, dia juga menolak tawaran awal BAM, dengan alasan komitmen pribadi. Masih belum jelas apakah Soniia akan segera mengikuti program RTT.

Sebelumnya, National Sports Council (NSC) sudah mendapat lampu hijau bagi para pemain independen yang terikat Olimpiade untuk berlatih di Pioneer Badminton Academy dalam Pawai Endah di Sri Petaling.

Tetapi dengan SOP yang lebih ketat yang akan diterapkan mulai hari ini, kesepakatan itu tidak lagi berpengaruh. BAM, ketika dihubungi, membenarkan bahwa saat ini hanya program RTT yang berjalan lancar, sementara program lain telah diputuskan untuk ditunda.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Olimpiade Tokyo 2021

Mdwe Info