Cori Gauff Kalahkan Aryna Sabalenka Di Lexington

Cori Gauff Kalahkan Aryna Sabalenka Di Lexington

Berita Tenis: Petenis tuan rumah penuh sensasional, Cori Gauff kembali mengklaim kemenangan impresif di edisi perdana Lexington Open ketika ia menundukkan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka.

Dengan kemenangan 7-6, 2-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka, Gauff berhak melaju ke perempatfinal Lexington Open, yang akan menjadi perempatfinal pertamanya pada musim 2020.

“Saya pikir mentalitas saya mendorong saya untuk menang,” aku Gauff.

“Kami berdua bermain dengan handal, kami juga mengalami naik turun. Pada akhirnya, pertandingan ditentukan oleh beberapa poin ketat.”

Kemenangan Gauff, yang secara mengejutkan berhasil melengserkan juara Australian Open musim 2019, Naomi Osaka di Australian Open musim ini, atas Sabalenka yang diperjuangkan selama 2 jam 48 menit menjadi kemenangan keduanya pada musim ini atas petenis peringkat 20 besar.

“Cukup mustahil untuk memainkan permainan terbaik anda selama tiga jam penuh. Mempertahankan level permainan di sepanjang pertandingan cukup berat, tetapi itulah tenis, bermain di kondisi berbeda dan kita baru kembali melakoni turnamen. Saya tidak terlalu kesal dengan bagaimana cara saya bermain. Saya bangga dengan cara saya menghadapi diri saya sendiri dan tetap tenang pada poin-poin krusial,” jelas Gauff.

Melakoni turnamen pertama sejak Australian Open awal musim ini, petenis berusia 16 tahun, Gauff melalui laga dua set yang sengit melawan rekan senegaranya, Caroline Dolehide demi membukukan laga pertama melawan Sabalenka yang memenangkan gelar turnamen level Premier 5 ketiga dalam kariernya di Doha musim ini sebelum turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Sabalenka yang juga melakoni laga tiga set pada pertandingan pertamanya di Lexington, menikmati awal yang lebih meyakinkan usai menekan Gauff dengan menciptakan empat peluang break point. Gauff menjawab dengan memukau bahkan merebut keunggulan 5-2.

Namun, Sabalenka menolak untuk menyerah dan membalikkan keadaan, termasuk menyambar empat game secara beruntun sebelum Gauff memaksakan babak tiebreak dan memenangkannya. Memasuki set kedua, Sabalenka memperlihatkan kegigihan hingga akhir pertandingan harus ditentukan melalui set ketiga.

Di set ketiga, kedua petenis tidak mau mengalah dan mengerahkan kemampuan terbaik. Ketika kedua petenis masing-masing hanya terpaut dua game dari kemenangan, Gauff bermain ekstra keras, termasuk memenangkan 12 dari 14 poin selanjutnya sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Berdiri di antara Gauff dan satu tempat di semifinal adalah petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur.

“Saya selalu bisa berkembang dan saya selalu percaya saya bisa berkembang. Ini baru pertandingan kedua saya. Saya pikir saya akan merasa lebih gugup melakoni pertandingan-pertandingan saya, tetapi sebenarnya tidak dan saya memiliki mentalitas untuk bersenang-senang serta menikmati kompetisinya,” timpal Gauff.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Cori Gauff, Aryna Sabalenka