Cara Kapolsek Rajeg Ajak Masyarakat Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Cara Kapolsek Rajeg Ajak Masyarakat Wujudkan Kamtibmas Kondusif

TANGERANG (Banten) Mdwe.info | Suasana di Perumahan Sukatani Permai (PSP) Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang pada Kamis (13/08/2020) malam berbeda dari biasanya.

Bagaimana tidak, puluhan warga mulai dari pemuda, bapak-bapak hingga ibu-ibu berkumpul di salah satu tempat di perumahan tersebut.

Warga perumahan berkumpul bukan untuk berunjuk rasa, akan tetapi ngobrol bareng dengan jajaran Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten.

Acara ngopi malam ini merupakan cara Kapolsek Rajeg IPTU Ferdo Elfianto menjalin komunikasi dengan warga masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Sedikitnya 40 orang warga Perumahan Sukatani Permai hadir dalam ngopi malam bareng Kapolsek ini. Turut hadir, Kades Sukatani, pengurus RT/ RW, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat dalam rangka upaya tangkal dan mencegah tindak kejahatan serta sadar terhadap pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan di lingkungan,” ujar IPTU Ferdo Elfianto.

Kapolsek mengatakan, selain menyampaikan pesan kamtibmas, jajarannya juga sekaligus mengedukasi masyarakat agar dapat membiasakan diri dan beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan.

“PSBB yang masih diperpanjang hingga tgl 23 Agustus 2020 dengan beberapa kelonggaran giat masyarakat, namun tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutur IPTU Ferdo.

Kegiatan ngopi malam ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman atau menerapkan physical distancing dan seluruh warga yang bergabung mengenakan masker. (Mad Sutisna)