Boston Celtics Perpanjang Kontrak Brad Stevens

Boston Celtics Perpanjang Kontrak Brad Stevens

Berita Basket NBA: Boston Celtics sepertinya sangat puas dengan kinerja Brad Stevens. Manajemen memutuskan untuk memperpanjang kontrak Stevens.

“Brad Stevens adalah salah satu yang paling cerdas dan bekerja keras pelatih dalam permainan hari ini,” kata Presiden Operasional Basket Celtics, Danny Ainge dalam sebuah pernyataan, sebagaimana diberitakan Reuters.

“Lebih penting lagi, karakter, dan integritasnya telah berkontribusi pada budaya yang sangat kami hargai di sini. Brad adalah rekan setimnya yang hebat, dan seorang pemimpin orang ingin mengikuti. Kami merasa terhormat untuk memiliki dia dengan kami karena kami terus mengejar Kejuaraan berikutnya.”

Stevens merupakan pelatih ke-17 yang dipekerjakan Celtics dan bertugas sejak 3 Juli 2013. Selama lebih dari enam musim tenor kepelatihannya pelatih yang berusia 43 tahun tersebut berhasil membimbing Celtics meraih 318 kemenangan dalam 563 pertandingan atau prosentase 56,5 persen kesuksesan.

Jumlah itu menempatkannya sebagai pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak keempat dalam sejarah Celtics hanya kalah dari nama-nama legendaris seperti Red Auerbach yang 795 kali menang, Tom Heinsohn (427) dan Doc Rivers (416). Hanya saja, dibanding ketiga pendahulunya itu, Stevens belum pernah mengantarkan Celtics melangkah ke final NBA apalagi juara.

Pun demikian, kecuali di musim debutnya, Stevens selalu berhasil membawa Celtics tampil di babak playoff NBA. Pada musim ini, Stevens berhasil membawa Celtics lolos ke playoff dengan mencatat 48 kemenangan dan menelan 23 kali kalah.

Artikel Tag: NBA, Boston Celtics, Brad Stevens