Bertambah 6 Orang Selesai Isolasi Mandiri Kluster RSUD Aceh Tamiang

Bertambah 6 Orang Selesai Isolasi Mandiri Kluster RSUD Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG Mdwe.info | Senin (10/08/20) Sebanyak 6 (enam) orang Pasien Covid-19 dari Kluster RSUD Aceh Tamiang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri, demikian disampaikan oleh dr. Hardekky selaku Tim Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang kepada Kabag Humas Setdakab Agusliayana Devita selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang. Kondisi ke-enam Pasien tersebut sejak dinyatakan positif hingga sembuh dan selesai isolasi dalam keadaan sehat.

“Sebahagian besar kasus Pasien Positif Covid-19 di Tamiang tanpa gejala. Jika bergejala pun, yang dialami hanya gejala ringan”, terang Hardekky kepada Tim Humas.

Dari data yang dihimpun melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang, Juru Bicara Gugus Tugas Agusliayana Devita, merincikan perkembangan Data Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. Hari ini tidak ada penambahan kasus Konfirmasi Positif namun sebanyak 8 (delapan) orang masih Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, sementara 38 (tiga puluh delapan) orang lainnya dinyatakan sembuh, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2 (dua) orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (ABS)