Benahi Lini Belakang, Bayern Tertarik Datangkan Bek RB Leipzig

Benahi Lini Belakang, Bayern Tertarik Datangkan Bek RB Leipzig

Berita Transfer: Bayern Munich ingin mendatangkan bek muda milik RB Leipzig, Nordi Mukiele. Sayangnya tim besutan Hansi Flick itu dipastikan tak akan mudah untuk mendaratkan Mukiele ke Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini.

Hal itu tak lepas dari kontrak Mukiele bersama RB Leipzig yang masih menyisakan tiga tahun atau hingga musim panas 2023 mendatang. Status Bayern yang tak lain adalah rival langsung RB Leipzig di Jerman membuat transfer Mukiele dipastikan tak bakal berlangsung mudah, karena Die Bullen juga enggan melepas salah satu pemain andalannya ke rival utama.

Ketertarikan Bayern pada Mukiele didasari oleh kebutuhkan tambahan bek sayap kanan, menyusul seringnya Benjamin Pavard menderita cedera. Selain itu, Mukiele juga memiliki kemampuan lainnya sebagai seorang gelandang sayap kanan. Demi menunjukkan keseriusannya, Die Bavarian diklaim telah menghubungi agen pemain asal Perancis berusia 22 tahun tersebut.

Mukiele baru didatangkan RB Leipzig dari klub Liga Perancis, Montpellier pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu dengan biaya sebesar 16 juta euro atau sekitar 275 miliar rupiah.

Namun, berkat penampilan apiknya bersama Die Bullen, dilansir dari Transfermark pemain kelahiran Montreuil, Perancis itu kini memiliki nilai pasar sebesar 20 juta euro (344 miliar rupiah).

Pada musim 2019/20 yang lalu ia berhasil mencatat 35 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 2 assists untuk RB Leipzig.

Artikel Tag: Bayern Munich, rb leipzig, nordi mukiele