Bayern Siapkan Konsep Baru untuk Hadirkan Penonton di Tengah Pandemi

Bayern Siapkan Konsep Baru untuk Hadirkan Penonton di Tengah Pandemi

Berita Liga Jerman: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan kalau pihaknya sudah mempersiapkan konsep baru demi bisa menghadirkan penonton secara langsung ke stadion pada kompetisi Bundesliga musim 2020/21 yang akan datang.

Rummenigge mengklaim pada Selasa (11/08) kemarin bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di Allianz Arena untuk mempersiapkan kemungkinan menghadirkan penonton di kompetisi musim depan.

Suporter di Jerman memang telah dilarang untuk datang menghadiri pertandingan secara langsung sejak Maret 2020 yang lalu, setelah pandemi virus Corona mewabah di seluruh penjuru negeri. Sejak saat itu semua kegiatan sepakbola di Jerman juga ditangguhkan, sebelum akhirnya kembali dilanjutkan pada Mei yang lalu.

“Saya tidak menikmati sepak bola tanpa penggemar. Ada pemeriksaan di Allianz Arena. Kami memiliki konsep yang telah diimplementasikan dengan sangat baik. Ada kemungkinan kami akan segera bisa menyambut penggemar lagi di stadion,” kata Rummenigge, dilansir Kicker.

Komentar Rummenigge muncul hanya sehari setelah para ahli kesehatan di Jerman sepakat untuk memperpanjang larangan penonton menghadiri pertandingan secara langsung hingga Oktober 2002, karena meningkatkan kasus baru virus Corona di sejumlah wilayah Jerman. Menteri kesehatan Jerman, Jens Spahn juga mulai khawatir akan gelombang kedua pandemi virus Corona jika penonton diizinkan hadir langsung di stadion.

“’Kami harus tetap waspada. Dalam situasi saat ini, penonton di stadion akan menjadi sinyal yang salah,” cuit Spahn di akun Twitternya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga