Aubameyang teken kontrak baru Lacazette hengkang ke Atletico

Aubameyang teken kontrak baru Lacazette hengkang ke Atletico

Berita Transfer: Alexandre Lacazette dikabarkan siap bergabung dengan Atletico Madrid saat Pierre Emerick-Aubameyang meneken kontrak baru dengan Arsenal. Striker asal Perancis tersebut nampaknya tidak senang hanya dijadikan pilihan kedua setelah pemain internasional Gabon tersebut oleh Mike Arteta.

Sebelumnya santer dikabarkan Lacazette memang telah masuk dalam rencana transfer tim besutan Diego Simeone dan kini tinggal menunggu Pierre-Emerick Aubameyang meneken perpanjangan kontrak dengan The Gunners.

Pada 2017, Lacazette hampir bergabung dengan Atletico akan tetapi kesepakatan gagal di menit akhir setelah Los Rojiblancos terkena sanksi larangan transfer setelah melanggar peraturan FIFA terkait perekrutan pemain muda.

Eks bintang Lyon tersebut kemudian bergabung dengan The Gunners akan tetapi ia agala mengamankan posisinya sebagai pemain reguler selama ditangani tiga manajer berbeda di Emirates Stadium.

Menurut kabar yang dilansir Daily Star, Lacazette bisa hengkang ke Spanyol jika Atleti bersedia menebus nilai transfernya sebesar 30 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 510 Miliar). Striker internasional Perancis yang turut bermain di final Piala FA akhir pekan lalu saat Arsenal sukses menundukkan Chelsea dikabarkan tidak senang hanya dijadikan cadangan dalam rencana Arteta setelah sang bos berencana membangun tim yang berpusat pada Aubameyang.

Pemain 29 tahun tersebut kerap menghuni bangku cadangan sejak restart hingga skorsing Eddi Nketiah yang memberikannya peluang untuk kembali ke tim sebelum pertandingan di Wembley. Lacazette juga harus bersaing dengan striker muda asal Brazil, Gabriel Martinelli dan jika timnya sukses merekrut Willian maka peluang Lacazette menjadi semakin terbatas.

The Gunners menebus Lacazette dengan mahar 46,5 Juta Poundsterling akan tetapi prestasinya belum bisa menyamai yang ditorehkan oleh Aubameyang yang menjadi top skor Premier League sejak kedatangannya.

Lacazette menorehkan 37 gol dalam 97 penampilannya, sedangkan Aubameyang mencetak 54 gol dalam 85 pertandingan dan memenangkan Sepatu Emas di musim 2018/19. Kontrak Aubameyang masih menyisakan dua tahun lagi dan mengaku belum ada pembahasan mengenai kontrak barunya dengan Arsenal.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Arsenal, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang