Andrea Pirlo Konfirmasi Matthijs de Ligt Bisa Dimainkan Kontra Cagliari

Andrea Pirlo Konfirmasi Matthijs de Ligt Bisa Dimainkan Kontra Cagliari

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengonfirmasi bahwa Matthijs de Ligt dan Alex Sandro sudah pulih dari cederanya masing-masing, jelang pertandingan kontra Cagliari di Serie A.

De Ligt dan Alex Sandro sudah menepi pada sepanjang musim ini karena cederanya masing-masing, namun sudah kembali berlatih bersama skuat selama jeda internasional.

Namun demikian, Andrea Pirlo mengklaim bahwa hanya sang defender timnas Belanda yang siap untuk dimainkan sebagai starter, lantaran Leonardo Bonucci diperkirakan akan absen akibat cedera otot.

“Mereka baik-baik saja. De Ligt sudah berlatih bersama kami sejak lama dan kami hanya menunggu respons dari dokternya dan kini segalanya baik saja. Dia siap bermain,” kata Pirlo dalam konferensi pers pada hari Jumat (20/11) kemarin, dilansir Football Italia.

“Alex Sandro baru berlatih sejak pekan lalu, itu akan memerlukan waktu lebih lama untuknya bisa main sejak menit pertama, namun dia bisa dipanggil,” sambung Pirlo.

Dengan telah kembalinya para defender, sang maestro berharap agar ia bisa berhenti bereksperimen, seperti yang dilakukannya terhadap Danilo yang telah menjadi bek tengah selama beberapa pekan terakhir.

“Saya harap eksperimen sudah selesai. Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengan para pemain yang sangat bersedia berbicara, dan untuk membuat beberapa perubahan teknis dan taktis, dan itu memuaskan saya,” katanya.

“Kemudian, bergantung kepada pertandingan, mungkin sesuatu akan berubah, beberapa pergerakan oleh seseorang, namun pertama-tama mari berikan kesan yang energik dan tegas.”

Matthijs de Ligt diharapkan akan berduet dengan Merih Demiral pada saat Juventus menyambut Cagliari di Allianz Stadium, Minggu (22/11) dini hari pukul 02.45 WIB, untuk laga lanjutan Serie A.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Andrea Pirlo, Juventus, Cagliari, Alex Sandro, Serie A

Mdwe Info