Alvaro Morata Tiba di Turin Jelang Gabung Juventus

Alvaro Morata Tiba di Turin Jelang Gabung Juventus

Berita Transfer: Alvaro Morata sudah mendarat di bandara Caselle, Turin, dan akan melaksanakan tes medisnya pada hari Selasa (22/9) ini, untuk menyelesaikan proses kepindahan dari Atletico Madrid.

Transfer tersebut akan berupa status pinjaman selama semusim dengan mahar awal 10 juta euro (174 miliar rupiah), dan opsi untuk dipermanenkan senilai 45 juta euro (784 miliar rupiah).

Diwartakan oleh Football Italia, sang striker berusia 27 tahun tiba di bandara Caselle pada tengah malam waktu setempat, namun tetap mendapatkan sambutan dari para pendukung Juventus dan juga media.

Berdasarkan warta dari Sky Sport Italia, ada klausa yang akan mengizinkan Alvaro Morata memperpanjang masa pinjamannya selama setahun lagi dengan mahar 10 juta euro (174 miliar rupiah), namun opsi untuk dipermanenkannya akan berkurang menjadi 35 juta euro (608 miliar rupiah) pada Juni 2022.

I Bianconeri memutuskan untuk mengejar sang striker tim nasional Spanyol setelah kesulitan untuk mendapatkan jasa Luis Suarez, karena terganjal oleh urusan birokrasi dalam meraih paspor Italia.

Sementara proses kepindahan Edin Dzeko dari AS Roma terhambat oleh permasalahan yang terjadi antara Arkadiusz Milik dan Napoli, jadi sang striker asal Bosnia tak kunjung dilepas hingga penggantinya tiba.

Ini merupakan transfer pulang bagi Alvaro Morata, yang pernah membela Juventus pada periode 2014 hingga 2016 silam, dengan mencetak 27 gol dan 18 assist dari 93 pertandingan di semua ajang.

Ia termasuk sebagai salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Juve menembus final Liga Champions pada musim 2014/2015, namun Real Madrid mengaktifkan opsi untuk melakukan buyback terhadapnya pada musim panas tahun 2016.

Di sisi lain, Atletico Madrid akan menyambut kedatangan Luis Suarez dengan status bebas transfer, alias gratis, dari Barcelona, sebagai pengganti mantan striker Chelsea ini.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Atletico Madrid

Mdwe Info