Acerbi menekankan pentingnya kesatuan dalam timnas Italia di Euro 2020

Acerbi menekankan pentingnya kesatuan dalam timnas Italia di Euro 2020

Berita Euro 2020: Tim nasional Italia sukses mengamankan satu tempat di perempat final berkat kemenangan dramatis atas Austria di babak 16 besar. Defender Francesco Acerbi menegaskan pentingnya persatuan dalam tim.

Seperti halnya di pertandingan penyisihan grup Euro 2020 banyak pemain yang menunjukkan penampilan gemilang di kemenangan Azzurri atas Austria termasuk bek tengah Biancocelesti tersebut.

Defender Lazio tersebut menjadi starter di pertandingan tersebut dan menjaga lini pertahanan Azzurri hanya kebobolan satu gol selama 120 menit pertandingan berlangsung.

Secara keseluruhan Acerbi melihat kesatuan telah menjadi bagian penting dalam timnas Italia di turnamen tersebut dan akan menentukam mengingat bagaimana usaha yang dilakukan Azzurri di babak gugur.

“Kami telah memberikan segalanya, kami menuju arah yang sama, semua orang harus memberikan 100 persen,”ujarnya via laman resmi UEFA.

“Selanjutnya anda bisa melakukan kesalahan, tapi jika anda membuat kesalahan ada rekan-rekan satu tim, jika rekan-rekan satu tim membuat kesalahan maka ada saya, itulah arti sebuah tim.

“Tidak masalah jika anda membuat sebuah kesalahan karena ada rekan satu tim yang mendukung anda, tidak ada orang yang sempurna, tidak ada yang memenangkan pertandingan seorang diri.

“Kalau demikian Messi akan selalu memenangkan Piala Dunia dengan Argentina. Saya tahu saat saya melakukan kesalahan masih ada (Leonardo) Bonucci atau Gigi (Donnarumma) yang menyelamatkan.

“Itulah kekuatan dari tim, anda harus selalu memberikan 100 persen dan mengetahui rekan satu tim anda melakukan hal yang sama dan jika anda memerlukan bantuan maka ia akan memberikan pada anda.”

Tim besutan Roberto Mancini saat ini siap menghadapi ujian besar melawan Belgia di perempat final Euro 2020. Baik Acerbi dan striker Lazio, Ciro Immobile mungkin akan tampil di pertandingan tersebut guna membantu mengamankan tiket ke semifinal turnamen tersebut.

Artikel Tag: Acerbi, Italia, Euro 2020

Mdwe Info