AC Milan Kian Dekat untuk Rekrut Fikayo Tomori

AC Milan Kian Dekat untuk Rekrut Fikayo Tomori

Berita Liga Inggris: AC Milan dikabarkan semakin mendekati kesepakatan untuk bek tengah Chelsea, Fikayo Tomori.

Salah satu pemain akademi itu tampil mengesankan untuk The Blues setelah kembali dari masa pinjaman di Derby County musim lalu, namun ia hanya membuat total empat penampilan musim ini, termasuk hanya 45 menit bermain di papan atas Inggris.

Thiago Silva dan Kurtz Zouma telah memantapkan diri mereka sebagai partner utama Chelsea di lini belakang dan Fikayo Tomori juga berada di belakang Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger serta Andreas Christensen.

Klub Premier League, Leeds United dan Newcastle United sama-sama mengawasi situasi Tomori dan menjajaki kemungkinan kesepakatan sementara, tapi tampaknya pemain berusia 23 tahun itu akan menghabiskan paruh kedua musim ini di Italia.

Menurut Gianluca Di Marzio, AC Milan telah memfokuskan perhatian mereka pada Fikayo Tomori usai target utama mereka, Mohamed Simakan dari Starsbourg harus absen selama dua bulan karena cedera lutut.

Chelsea diklaim tengah mengajukan kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membelinya lagi dengan nilai transfer sekitar 30 juta euro (Rp4991 milyar) musim panas mendatang.

Dan sementara AC Milan ingin menurunkan angka tersebut, dikatakan bahwa diskusi saat ini sudah sampai pada tingkat lanjutan dan tim pemuncak Serie A itu ingin mempercepat kesepakatan total sebelum tenggat waktu bursa transfer Januari habis.

Frank Lampard sendiri sempat mengonfirmasi bahwa langkah pinjaman bisa menjadi pertimbangan bagi Tomori setelah bek tengah itu membuat penampilan cameo 10 menit dalam kemenangan 4-0 Chelsea atas Morecambe akhir pekan lalu.

Artikel Tag: fikayo tomori, AC Milan, Chelsea

Mdwe Info